Putin Ungkap Serangan Rusia terhadap NATO, Berikan Jawaban yang Tak Terduga

by -43 Views

Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengecam klaim bahwa negaranya bersiap untuk menyerang NATO. Menurutnya, klaim tersebut hanyalah upaya bodoh untuk mempertahankan dominasi global Barat karena ketakutan.

Putin menyampaikan penolakan kerasnya terhadap klaim tersebut dalam pertemuan dengan para pemimpin kantor berita internasional besar di Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg. Ia menyatakan bahwa klaim tersebut hanya bertujuan untuk menipu masyarakat Barat agar bersenjata dan mengirim lebih banyak persenjataan ke Ukraina.

Menurut Putin, klaim tersebut tidak berdasar dan hanya untuk mempertahankan posisi kehebatan Barat. Ia juga menegaskan bahwa invasi Rusia di Ukraina hanya untuk melindungi diri sendiri, bukan untuk menyerang negara lain.

Putin juga membahas penyebab invasi Rusia di Ukraina, menyoroti kudeta yang didukung AS pada 2014, kekejaman pemerintah Kyiv di Donbass, dan kegagalan proses perdamaian Minsk yang dialami oleh pemimpin Barat. Putin juga menegaskan bahwa AS tidak peduli dengan kepentingan Ukraina, namun hanya bertujuan untuk memajukan kebesaran dan kepemimpinan global Amerika.

Meskipun tidak berniat untuk menyerang Eropa, Putin menyatakan bahwa Rusia akan mempertimbangkan pembalasan terhadap Amerika Serikat dan sekutunya jika mereka terus memasok senjata ke musuh-musuh Barat di wilayah yang sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *