Prabowo dan Maruarar bertemu dengan Jokowi di Istana, Apa yang Dibicarakan?

by -62 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Politisi Gerindra Maruarar Sirait di Istana Negara, Kamis (6/6/2024). Selain itu, Jokowi juga bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan itu, Maruarar mengatakan dirinya melakukan diskusi dengan Jokowi.

“Selalu semangat dan menginspirasi, berdiskusi dengan Bapak Presiden. Terima kasih fotonya mas Asisten Ajudan yang baik,” tulis Maruarar dalam postingan Instagramnya.

Pertemuan tersebut juga dikonfirmasi oleh Maruarar ketika dihubungi. “Benar, jam 10 pagi (kemarin),” kata Maruarar.

Maruarar mengatakan pembicaraan yang dilakukan seputar ekonomi dan politik tanpa memberikan detail lebih lanjut. “Diskusi biasa soal politik dan ekonomi,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi memanggil Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta. Prabowo mengatakan bahwa ia ingin memberikan laporan kerja setelah pulang dari luar negeri.

Prabowo tiba di area Istana sekitar pukul 11.53 WIB, mengenakan kemeja putih dan kacamata hitam. “Mau laporan ke presiden, kembali dari Shangri-La,” kata Prabowo kepada wartawan.

Selain itu, Prabowo juga menyebut bahwa ia akan memberikan laporan kerjanya dari luar negeri. Prabowo sebelumnya melakukan kunjungan ke Singapura untuk menghadiri forum keamanan terbesar di Asia, yaitu The International Institute for Strategic Studies (IISS), Shangri-La Dialogue 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *