Prabowo Subianto Urges Other Governments to Press Israel to Stop Attacks

by -38 Views

Jakarta – Setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi di Yordania dan kunjungan resmi ke Arab Saudi, Menteri Pertahanan segera melaporkan hasil-hasilnya kepada Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Jakarta, pada Kamis, 13 Juni.

“Saya melaporkan hasil dari pertemuan di Yordania, yang khususnya untuk membahas bantuan kemanusiaan yang dapat segera disiapkan dalam antisipasi gencatan senjata yang diharapkan,” kata Prabowo kepada media.

Prabowo menyatakan bahwa ia akan terus berupaya mendorong negara-negara lain untuk menggunakan pengaruhnya, sehingga membentuk opini global untuk mempengaruhi Israel agar menghentikan serangannya terhadap Gaza.

“Dalam beberapa minggu terakhir, beberapa negara Eropa juga telah mengakui Palestina. Mereka meminta agar Palestina diterima sebagai anggota PBB dan Dewan Keamanan PBB telah mengusulkan gencatan senjata,” kata Prabowo.

“Jadi tidak ada veto dari negara manapun. Ini langkah langka. Jadi, kita melihat ada hasilnya, misalnya jika Israel tidak setuju dengan gencatan senjata, Israel mungkin akan sangat terisolasi di dunia,” lanjutnya.

Di sisi lain, Prabowo juga menyebutkan bahwa bukan hanya Israel yang perlu menghentikan serangan, tetapi juga Hamas seharusnya segera setuju untuk gencatan senjata demi kebaikan rakyatnya sendiri.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *