Gerindra Clarifies Prabowo Subianto Will Continue Jokowi’s Programs Including the IKN

by -38 Views

Presiden terpilih Prabowo Subianto menerbitkan sebuah artikel opini di media lokal Amerika, NewsWeek, pada 12 Juni 2024, berjudul ‘Langkah ke Depan untuk Indonesia—Salah Satu Ekonomi Tercepat di Asia’. Dalam artikel ini, Prabowo membagikan visi dan misinya setelah diambil sumpah sebagai presiden pada 20 Oktober.

Pemimpin Partai Gerindra ini menekankan bahwa prioritas utamanya ketika menjabat akan meningkatkan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Prabowo juga menegaskan komitmennya terhadap program makanan bergizi gratis untuk semua anak sekolah di Indonesia. Ia percaya program ini akan sangat bermanfaat dan akan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia.

Namun, dalam artikelnya, Prabowo tidak menyebutkan pembangunan ibu kota baru, Nusantara (IKN), di Kalimantan. Penghilangan ini membuat beberapa kalangan berspekulasi apakah Prabowo akan melanjutkan proyek IKN.

Klarifikasi dari Gerindra

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menanggapi isu ini. Dasco menyatakan bahwa anggapan Prabowo tidak mendukung IKN adalah salah arah opini.

“Ini mungkin merupakan upaya untuk menunjukkan bahwa Tuan Prabowo tidak akan melanjutkan IKN,” ujar Dasco kepada wartawan pada hari Minggu (16 Juni).

Wakil Ketua DPR RI tersebut mengatakan bahwa hanya karena Prabowo tidak menyebutkan IKN dalam tulisannya tidak berarti dia tidak akan melanjutkan proyek tersebut.

“Hanya karena tidak disebutkan tidak berarti tidak akan dilanjutkan. Ada banyak tulisan dan beberapa artikel lainnya tentang itu. Saya meminta media massa untuk tidak sekadar menelan informasi yang diberikan oleh sumber yang mengatakan bahwa Tuan Prabowo tidak tertarik melanjutkan IKN,” klarifikasi Dasco.

“Karena kami sudah menghadapi isu seperti ini beberapa kali di masa lalu yang diangkat oleh media tetapi bukan pernyataan yang dibuat oleh Tuan Prabowo,” tambahnya.

Prabowo Subianto Konfirmasi Kelanjutan Program Jokowi Termasuk IKN

Dasco juga mengkonfirmasi bahwa Prabowo, begitu resmi dilantik, akan melanjutkan program-program yang sebelumnya diinisiasi oleh Presiden Jokowi.

Hal ini dibuktikan oleh berbagai pernyataan dari Prabowo dalam media, termasuk mengenai IKN.

“Pada berbagai kesempatan, Tuan Prabowo telah mengatakan bahwa dia akan melanjutkan program-program Pak Jokowi termasuk IKN,” kata Dasco.

“Jadi, saya pikir ini hanya satu artikel yang tidak menyebutkan (IKN), tetapi ada tulisan lainnya. Lalu jika langsung diinterpretasikan sebagai tidak mendukung IKN, itu akan menjadi masalah,” tutup Dasco.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *