Jusuf Kalla: Anies Dikabarkan Siap Maju dalam Pemilihan Gubernur Jakarta Tahun 2024

by -49 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Anies Baswedan disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024. Anies telah direkomendasikan oleh PKB, PKS, dan PDIP Jakarta untuk maju. Namun, pimpinan pusat ketiga partai itu belum memutuskan apakah akan mengusung Anies di Jakarta.

Beberapa nama pun mencuat untuk dijadikan sebagai pendamping Anies dalam Pilgub Jakarta 2024. Beberapa diantaranya adalah Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Kader PDIP sekaligus Mantan Panglima TNI Andika Perkasa. Menanggapi kabar tersebut, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla tak berbicara banyak ketika ditanya apa pesan kepada Anies Baswedan yang hendak maju kembali di Pilgub Jakarta 2024. JK, sapaan akrabnya, hanya mempersilakan Anies untuk kembali memperebutkan kursi DKI 1 itu. “Ya, silakan saja,” kata JK singkat di kawasan Jakarta Selatan, dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (16/6/2024).

Di sisi lain, JK enggan menanggapi kemungkinan Anies diusung oleh PDIP dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024. Ia langsung melambaikan tangan dan meninggalkan awak media.

Sementara itu, Anies Baswedan sempat buka suara soal peluang dirinya kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. Isu tersebut muncul setelah Anies dan Sandiaga menunjukkan kedekatan sebelum nonton bersama film biopik ‘Lafran’ di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Minggu (16/6). Kedekatan dia dan Sandiaga, kata Anies, bukan hanya sebatas hubungan politik. “Jauh sebelum ada urusan Pilkada dan persahabatan itu lintas generasi, ibu saya dan ibunya Sandi itu teman sekelas kuliahnya,” kata Anies.

[Link Video CNBC]

(Artikel Selanjutnya: Video: Anies Baswedan & Keluarga Nyoblos di TPS 06 Lebak Bulus)

(mkh/mkh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *