PKB-PKS Usulkan Dadang Solihat untuk Pilkada 2024

by -58 Views

DAILYPANGANDARAN – Partai PKB dan PKS Pangandaran mengusulkan Dadang Solihat sebagai calon bupati Pangandaran. Mantan Kepala Bapenda itu dianggap layak mendapat rekomendasi dari kedua partai tersebut.

Pertama, Dadang Solihat atau yang akrab disapa Dadang Okta mendapat rekomendasi dari DPP PKB dan minggu ini Dadang kembali mendapat rekomendasi dari PKS.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian mengatakan, bahwa Dadang kembali mendapat rekomendasi dari PKS.

“Jadi, Dadang Okta mendapatkan dukungan dari dua partai. Pertama dari PKB dan kedua dari PKS,” kata Otang, Selasa (25/6/2024) sore.

Artinya, tambahnya, dari lima koalisi besar yaitu PKB, PKS, Golkar, PAN, dan Gerindra, dua di antaranya pasti akan mendukung Dadang Okta.

“Sementara Golkar, masih cenderung ke Ibu Ade Ruminah. Tinggal dua partai lagi, yaitu Gerindra dan PAN,” ujarnya.

Meskipun begitu, PAN kemungkinan akan mendukung Ujang Endin Indrawan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pangandaran.

“Sedangkan di Gerindra, ada dua nama yang muncul, yaitu Ketua DPC Gerindra Iwan Ola dan Ujang Endin Indrawan,” ucap Otang.

Sementara itu, Dadang Solihat terus melakukan blusukan ke berbagai desa di Kabupaten Pangandaran.

“Pak Dadang terus blusukan, kami juga terus mendampingi. Saat ini, kami fokus di 5 Kecamatan, yaitu Cimerak, Cijulang, Parigi, Cigugur, dan Langkaplancar,” katanya.

Ia berharap, kegiatan sosialisasi Dadang Solihat melalui blusukan bisa selesai minggu depan dan dapat menjangkau kecamatan lainnya.

“Insyaallah, kita akan menggarap 5 Kecamatan lainnya pada bulan Juli mendatang. Kita lakukan secara bertahap, karena waktu yang tersedia cukup panjang. Jadi, kita tetap tenang tanpa terburu-buru namun tetap bergerak,” ucapnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *