40 Anggota DPRD Pangandaran Hasil Pemilu 2024 Segera Dilantik

by -43 Views

DAILYPANGANDARAN – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran akan segera dilantik dalam waktu dekat.

Humas DPRD Kabupaten Pangandaran Aang Kalwan mengatakan, rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang. “Kita sedang melakukan inventarisasi dan pemberkasan untuk para calon anggota DPRD yang berjumlah 40 orang,” jelasnya, Selasa, 25 Juni 2024.

Menurutnya, pihak DPRD sedang mengumpulkan dokumen hard copy untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Jadi proses pemberkasan akan dilakukan lagi, karena saat pendaftaran sebelumnya hanya berupa file hasil scan,” ucapnya.

Dia menyebutkan bahwa dari 40 anggota DPRD yang terpilih, 16 di antaranya merupakan wajah baru. “Sehingga sisanya 24 merupakan wajah lama,” katanya.

Terkait pelantikannya sendiri, kata Aang, akan dilaksanakan di ruang rapat paripurna. “Sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa bagi 40 anggota DPRD yang terpilih dan maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati, harus mengundurkan diri.

Menurutnya, pengunduran diri tersebut harus dilakukan minimal sebelum pendaftaran. “Harus berbentuk surat keputusan,” tegasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *