Bos Bulog Bersuara, Jokowi Memerintahkan Penyusunan Distribusi Pangan

by -50 Views

Jakarta, CNBC Indonesia- Dalam upaya menjaga keamanan stok dan harga pangan, Presiden Jokowi mendorong peningkatan pengelolaan bidang logistik pangan melalui penguatan sistem distribusi pangan yang dilakukan secara terintegrasi.

Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi mengatakan bahwa Perum Bulog, sebagai BUMN bidang logistik pangan, tengah melaksanakan transformasi yang juga ditujukan untuk mengintegrasikan sistem distribusi pangan di Indonesia.

Perum Bulog diarahkan untuk menjadi perusahaan rantai pasok pangan yang terpercaya, hal ini terkait pengembangan sistem pengadaan pangan, sistem pengelolaan stok pangan hingga penguatan kerjasama dengan pemangku kepentingan terkait distribusi logistik pangan. Saat ini, beras menjadi komoditas dasar yang akan menjadi fokus perbaikan sistem distribusi pangan terintegrasi Bulog.

Bagaimana transformasi Bulog memperkuat sistem distribusi pangan terintegrasi? Untuk informasi lebih lanjut, saksikan dialog antara Bramudya Prabowo dengan Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi dalam program Squawk Box, CNBC Indonesia (Kamis, 04/07/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *