Pidato di Kongres NasDem, Prabowo Subianto : Saya Sedih Kalau Kita Punya Tradisi Caci Maki

by -58 Views

Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa ia merasa sedih apabila rakyat Indonesia terus-menerus saling mencaci. Terlebih lagi, cacian tersebut ditujukan kepada para pemimpin tanpa mempertimbangkan kinerja yang telah dilakukan.

“Saya merasa sedih ketika kita memiliki tradisi untuk selalu merendahkan pemimpin, mencaci-maki,” kata Prabowo saat menghadiri penutupan Kongres IIIII Partai Nasional Demokrat (NasDem) di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/08).

“Bagaimanapun, prestasi Pak Jokowi ini sangat mengagumkan banyak negara, (Indonesia) mampu menjaga inflasi 2,5%,” ujarnya.

“Dimana lagi (negara yang mampu melakukannya)? Dalam sejarah tiga tahun terakhir hanya sedikit negara yang bisa. Dan ini merupakan prestasi yang bukan datang begitu saja,” tambahnya.

Prabowo juga menyebutkan bahwa berkat kepemimpinan Jokowi, Indonesia dapat pulih dengan cepat dari pandemi Covid-19. Menurutnya, hal tersebut merupakan prestasi yang tidak datang begitu saja.

“Saya bukan sedang membela, tetapi saya akan mengatakan yang benar adalah benar, yang salah adalah salah,” jelasnya.

Di hadapan kader NasDem, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada partai tersebut karena telah mendukung pemerintahannya. Ia berharap persatuan dapat terus terjaga untuk membangun negara.

“Jadi, sekali lagi terima kasih kepada NasDem yang telah bergabung dengan saya. Kita bersatu, kita bekerja sama, kita buktikan bahwa kita mau dan mampu bersatu untuk rakyat Indonesia,” ujar Prabowo. (RR)

Source link