Prabowo Subianto dan Jokowi Kompak Naik Mobil Kepresidenan RI 1 ke Pelantikan DPR Terpilih

by -33 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih 2024-2029 turut hadir mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam acara Pelantikan Anggota DPR RI terpilih di Gedung Nusantara, DPR/MPR/DPR RI, Selasa (1/10).

Prabowo terlihat datang bersama dengan Jokowi dan berada di satu mobil kepresidenan berplat nomor RI 1. Jokowi terlihat keluar dari pintu mobil sebelah kiri, sementara Prabowo keluar dari pintu mobil sebelah kanan.

Keduanya diketahui berangkat bersama setelah menghadiri Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024 di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Keduanya juga seragam, Jokowi mengenakan jas biru tua dan dasi merah, sementara Prabowo mengenakan jas hitam dan dasi abu-abu dengan garis putih. Selain itu, keduanya juga mengenakan peci hitam dan pin bendera merah putih yang dipasang di sebelah dada kiri.

Jokowi dan Prabowo berjalan bersama-sama dan disambut oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar, mereka saling bersalaman dan saling tersenyum.

Selanjutnya, Jokowi dan Prabowo bersama-sama menuju selasar Gedung Nusantara untuk berfoto dengan Ketua KPU Afifuddin, serta sejumlah calon anggota DPR, DPD, dan MPR sebelum masuk ke Gedung Kura-Kura bersama-sama. (RR)

Source link