Jokowi: HUT ke-79 TNI Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat

by -99 Views

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta (5/10). Ia datang bersama beberapa pejabat, termasuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Jokowi menilai bahwa perayaan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat menunjukkan kedekatan antara TNI dan rakyat. Menurutnya, salah satu kekuatan terbesar Indonesia adalah penyatuan dari kedua komponen tersebut.

“Perayaan ulang tahun TNI ke-79 ini menunjukkan betapa dekatnya TNI dengan rakyat dan itulah kekuatan besar negara kita, TNI dan rakyat bersatu,” kata Jokowi setelah memimpin upacara HUT ke-79 TNI.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengakui bahwa masih ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi. Namun demikian, ia melihat bahwa TNI terus melakukan peningkatan.

“Meskipun masih banyak yang perlu dievaluasi dan diperbaiki, tapi saya melihat bahwa kemajuannya sangat baik,” kata Jokowi.

Acara HUT ke-79 TNI yang terbuka untuk umum menyebabkan warga Jabodetabek berduyun-duyun menuju Monas sejak pagi. Mereka terkesan melihat parade yang melibatkan 100.000 personel dan lebih dari 1.000 alat utama sistem pertahanan.

Antusiasme masyarakat juga terlihat saat melihat beberapa tokoh, termasuk Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Warga langsung mendekati Prabowo setelah ia selesai menghadiri acara tahunan TNI. Mereka berebut untuk bersalaman dan mengabadikan momen tersebut. (RR)

Source link