Reaksi Positif Rakyat Sambut Pemerintahan Prabowo Subianto

by -22 Views

Jakarta – Masyarakat antusias menyambut positif pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menjelang pelantikan yang akan digelar pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

Selama dua hari ini, Prabowo telah memanggil para calon anggota kabinetnya di kediamannya di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan.

Salah satu warga, Rendy Setiawan berdoa agar pelantikan Prabowo-Gibran dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. “Untuk Pak Prabowo, saya mengucapkan selamat. Semoga pelantikannya lancar, tidak ada halangan, tetap kondusif, dan berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Rendy juga berharap, sebagai Presiden Indonesia yang baru, Prabowo dapat memberikan yang terbaik selama memimpin negeri ini dan mampu merealisasikan setiap visi misi yang telah disusun.

Antusiasme serupa diungkapkan oleh Amarani Zahratul Qowiyah. “Saya sangat antusias menyambut pelantikan, karena saya juga ikut pemilu kemarin, jadi pastinya sangat antusias,” ujar Zahra.

Sebagai seorang pelajar, Zahra berharap pemerintahan Prabowo dapat memberikan perhatian terhadap kualitas pendidikan dan meningkatkan akses serta ketersediaan beasiswa bagi para pelajar Indonesia. “Sebagai pelajar, mungkin harapan saya hanya beasiswa, karena pendidikan adalah hal terpenting di Indonesia.”

Harapan lain disampaikan oleh Yennih Susilawati, seorang pedagang warung. Ia berharap masyarakat Indonesia dapat hidup sejahtera di bawah kepemimpinan Prabowo, terutama dalam hal harga sembako dan kebutuhan dasar yang murah dan terjangkau.

“Yang penting adalah jujur dan amanah, bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sembako harus turun harganya, jangan terus naik,” ungkapnya.

Selain itu, Ariel Elvan, seorang pengemudi online, berharap agar Prabowo memiliki kebijakan yang dapat mempengaruhi jumlah pesanan dari pengemudi online setiap harinya. “Semoga pengemudi online selalu mendapat banyak orderan.”

Menanggapi sejumlah tokoh publik yang akan menjadi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran, Rendy berharap para tokoh terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh semangat.

Yennih juga meminta agar program-program yang akan dilaksanakan oleh para menteri di kabinet Prabowo-Gibran selalu mengutamakan kelompok masyarakat menengah dan bawah, bukan hanya kelompok atas.

Source link