Menggali Strategi Pertumbuhan Industri Infrastruktur & Properti di Tahun 2023

by -176 Views

Pembangunan infrastruktur yang besar dan merata dianggap sebagai modal awal agar Indonesia bisa terbebas dari negara berpendapatan menengah. Sebagai bisnis padat modal, sektor konstruksi juga dapat memberikan efek berganda terhadap pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Sama halnya dengan sektor properti yang dianggap sebagai salah satu aset yang mampu melindungi bahkan menambah nilai kekayaan. Properti dianggap sebagai pilihan investasi yang tepat karena nilainya akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Meskipun demikian, sektor properti sempat mengalami kendala akibat pandemi COVID-19 sejak awal tahun 2020. Lalu, bagaimana industri infrastruktur dan properti menghadapi tahun penuh tantangan ini?

Untuk mengapresiasi kinerja sektor infrastruktur dan properti, media ekonomi CNBC Indonesia menggelar acara penghargaan “CNBC Indonesia Award 2023, Road to CNBC Award 2023 – Best Infrastructure & Property” yang akan diselenggarakan pada Senin, 27 November 2023. Dialog eksklusif yang mengupas tuntas industri Transportasi & Infrastruktur di Indonesia akan diselenggarakan sebelum penghargaan diberikan.

Acara ini juga akan memunculkan beberapa kategori nominasi dan menjadi bagian dari “Road to CNBC Indonesia Awards”, dengan puncak penghargaannya dilaksanakan pada Desember mendatang. CNBC Indonesia Awards merupakan sebuah ajang penghargaan kepada pelaku di berbagai industri yang berhasil beradaptasi di tengah berbagai kondisi yang ada.

Sebagai bagian dari rangkaian perhelatan ini, akan disajikan wawancara menarik setiap minggunya pada program Profit, Power Lunch, hingga Closing Bell yang menghadirkan berbagai narasumber. Seluruh rangkaian acara ini dapat disaksikan melalui CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com.