Mendadak Jokowi Tiba di Jawa Tengah, Ada yang Terjadi?

by -162 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perjalanan ke Jawa Tengah pada hari Rabu (13/12/2023). Sejumlah kegiatan akan dilakukan oleh Kepala Negara di sana.

Jokowi tiba di Pangkalan Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Kota Semarang, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.35 WIB.

Dalam pernyataan pers istana, Jokowi akan meninjau penanaman padi di Kecamatan Kesesi dan menghadiri pembinaan petani serta penyuluh pertanian se-Jawa Tengah. Selain itu, ia juga akan mengunjungi SMKN 1 Kedungwuni dan menyaksikan penyerahan bantuan langsung kepada warga yang terdampak El Nino.

Presiden juga akan mengunjungi gudang Bulog Kabupaten Pekalongan. Di sana, beliau akan meninjau stok beras dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat.

Setelah dari Pekalongan, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Kota Salatiga. Beliau akan meresmikan Terminal Tingkir beserta dua terminal lainnya di provinsi lain, yaitu Terminal Paya Ilang Takengon di Kabupaten Aceh Tengah, dan Terminal Anak Air di Kota Padang.