Kemenkes Mengumumkan Banyak Lowongan Kerja, Pastikan Untuk Mencatat Jadwalnya!

by -152 Views

Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan akan melakukan rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji (TKH) kloter dan PPIH Arab Saudi bidang kesehatan. Pendaftaran rekrutmen akan dilakukan secara online melalui aplikasi daftarin pada 18-31 Desember 2023. Informasi lebih lanjut tentang proses rekrutmen dapat dilihat melalui https://daftarin.kemkes.go.id/.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Liliek Marhaendro Susilo mengatakan bahwa mayoritas peserta haji adalah lanjut usia (lansia) dan tergolong berisiko tinggi dari sisi kesehatan. Kelancaran pelaksanaan ibadah haji sangat didukung oleh petugas kesehatan haji setiap tahunnya. Oleh karena itu, pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan harus semakin meningkat setiap tahunnya. Perekrutan tahun ini akan sangat selektif dan transparan untuk kelancaran penyelenggaraan ibadah haji.

Adapun, daftar kebutuhan rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji (TKH) Kloter, Petugas KKHI/Bandara, Petugas Sektor, dan jadwal tentatif rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Bidang Kesehatan dan Tenaga Kesehatan Haji (TKH) Kloter Tahun 2024 M/1445 H dapat dilihat pada gambar di atas.