Skandal Seks Pedofil Guncang AS, Apakah Clinton-Trump Terlibat?

by -150 Views

Kantor Hukum New York memerintahkan agar dokumen tuntutan hukum terkait dengan Jeffrey Epstein, tersangka penyelundup seks, dibuka ke publik. Dokumen itu akan mengungkap beberapa tokoh terkait dengan pelaku seks tersebut.

Epstein didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap puluhan gadis, beberapa di antaranya berusia 14 tahun, di rumahnya di New York dan Palm Beach, Florida pada tahun 2019. Saat menunggu persidangan, Epstein meninggal bunuh diri.

Diperkirakan dokumen tersebut mencakup hampir 200 nama, termasuk beberapa penuduh Epstein, pengusaha terkemuka, politisi, dan mungkin masih banyak lagi. Saat ini, orang-orang tersebut hanya diidentifikasi sebagai Jane Doe atau John Doe.

Beberapa mantan teman dan rekan Epstein telah disebutkan namanya secara publik dalam laporan media, dan beberapa diantaranya diketahui publik selama persidangan Ghislaine Maxwell pada tahun 2021. Maxwell merupakan pasangan Epstein yang dihukum karena perdagangan seks dan menjalani hukuman 20 tahun di penjara federal.

Kasus Epstein sendiri seringkali melibatkan beberapa figur penting seperti mantan presiden dan pengusaha. Bill Clinton dan Donald Trump diketahui memiliki hubungan dengan Epstein, meski keduanya tidak dituduh melakukan kesalahan terkait hubungan tersebut.

Bill Gates yang bertemu dengan Epstein beberapa kali mulai tahun 2011, mengatakan dalam wawancara bahwa ia menyesal telah melakukan makan malam dengan Epstein untuk membahas upaya filantropi. Pada tahun 2022, Pangeran Andrew dari Inggris dituding melakukan tindakan seks dengan Virginia Roberts Giuffre, ketika Giuffre masih di bawah umur. Giuffre dapat berhubungan dengan Pangeran Andrew melalui perdagangan yang dilakukan Epstein dan Maxwell.

Leon Black, salah satu pendiri perusahaan Apollo Global Management, membantah tuduhan dalam dokumen pengadilan tentang pemerkosaan gadis di bawah umur di rumah Epstein di New York. Investigasi independen pada tahun 2021 terhadap Black yang dibiayai oleh Apollo tidak menemukan bukti bahwa Black terlibat dalam aktivitas kriminal Epstein.

Jes Staley, mantan eksekutif JPMorgan Chase yang menjadi kepala bank Barclays, sebagian besar bertanggung jawab atas hubungan keuangan bank AS itu selama 15 tahun dengan Epstein. Pada bulan Maret, JPMorgan mengajukan gugatan terhadap Staley atas hubungan tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa kasus Epstein melibatkan sejumlah tokoh penting yang memiliki hubungan dan keterlibatan dalam aktivitas Epstein.