Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae-yong

by -125 Views




Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan Golden Visa Indonesia kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pemberian dilakukan secara simbolik acara peluncuran Golden Visa Indonesia di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Dalam sambutannya Jokowi berharap visa ini diberikan para warga negara asing pilihan yang mau berinvestasi dan berkarya di Indonesia.

“Sehingga dapat menarik lebih banyak good quality travelers, untuk investasi wealth state dan productive wealth state. Tapi ingat hanya untuk good quality travelers. Sehingga harus benar-benar selektif,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Selain itu Jokowi juga berharap Golden Visa ini bisa segera disebarluaskan dan disosialisasikan secara masif ke berbagai kanal. Sehingga bisa menjangkau top investor, top global talent.

“Saya berharap duta besar negara sahabat untuk menyampaikan kebijakan ini di negara masing-masing untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan pererat persahabatan antar negara,” katanya.




Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Dok PSSI)Foto: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Dok PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Dok PSSI)

Usai acara, Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan dirinya sempat bingung ketika dikontak pertama kali saat mau diberikan Golden Visa.

“Jujur sebelumnya nggak tahu ada golden visa, dan dengan begitu tau coach pertama kali di kontak untuk mendapatkan golden visa yaa sedikit bingung juga, tapi dengan tahu seperti itu, apalagi deg degan diserahkan oleh presiden langsung yaa sangat senang dan berarti,” STY melalui penerjemah.

Ia juga mengaku rasa bangga atas kerja kerasnya selama 4,5 tahun mendapatkan pengakuan yang baik dari masyarakat, pemerintah, hingga presiden Jokowi.

“Golden visa ini, coach merasa perlu bekerja keras lagi untuk sepakbola Indonesia, memang sepakbola Indonesia saat ini masih di bawah secara ranking, tapi harus kerja keras lagi agar bisa memandang piala dunia yang akan datang,” katanya.

(emy/wur)

Saksikan video di bawah ini:

Jokowi Lantik Wamen Baru, Apa Urgensinya di Masa Transisi?




Next Article



Gaya Jokowi di KTT ASEAN-Australia, Bawa Misi Penting Ini