Majelis Syuro PKS Yakin Prabowo Subianto Mampu Jadikan Indonesia Pemimpin di ASEAN

by -5744 Views

Jakarta – Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri berkunjung ke kediaman Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo dapat memimpin Indonesia dan membuat Indonesia menjadi pemimpin di kawasan ASEAN.

Hal tersebut disampaikan saat Salim berkunjung ke kediaman Prabowo di Jl Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/10) sore.

Salim menekankan pentingnya kerja sama seluruh komponen bangsa dalam menghadapi konflik yang dapat berdampak di Indonesia.

“Melihat situasi dunia yang tidak menentu, semua hal tersebut membuat kita semakin solid. Contoh yang terjadi di Rusia, Ukraina, bahkan agresi zionis Israel terhadap bangsa Palestina, semuanya membuat kita harus berpikir secara komprehensif bagaimana bangsa besar ini bisa menghadapi itu semua, karena dampaknya pasti kita rasakan,” kata Salim.

Salim mengatakan bahwa Indonesia sebagai bangsa besar dengan kekayaan alam yang melimpah perlu menjadi pemimpin di kawasan ASEAN.

“Secara teritorial dan jumlah penduduk, serta kekayaan alam, kita ingin bangsa kita menjadi pemimpin di kawasan, saya melihat Prabowo Subianto mampu menjadi pemimpin dan leader di kawasan ini,” ujar Salim.

Salim juga menyampaikan pantun khusus untuk Prabowo untuk menunjukkan hubungan baik antara PKS dan Prabowo serta Partai Gerindra.

“Hubungan PKS dengan Bapak Prabowo Subianto sudah berjalan lama dan dalam, hubungan batin yang sangat dalam,” kata dia.

“Sebagai penutup, ada pantun. Tanpa kapal pinisi, bagaimana kita bisa menjelajahi dunia. Tanpa berkoalisi, bagaimana kita bisa memajukan bangsa,” tutup Salim. (RR)

Source link