2 Kekalahan dalam Pilpres Membuat Prabowo Mengaku Berubah, Jokowi Menyambut dengan Tawa

by -164 Views

Pada tanggal 6 November 2023, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta. Dalam acara tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang juga turut hadir.

Prabowo menyampaikan terima kasihnya kepada Jokowi atas sikap negarawan yang ditunjukkan oleh beliau. Prabowo mengakui bahwa meskipun beliau kalah dalam dua kali pemilihan presiden, Jokowi tetap mengajaknya untuk bersama-sama. Menurut Prabowo, momen seperti itu jarang terjadi dan banyak rekan dari negara lain yang heran dengan fenomena tersebut.

Prabowo mengungkapkan bahwa beliau sangat banyak belajar dari Jokowi, terutama dalam bidang politik. Prabowo mencatat bahwa banyak yang mengatakan bahwa beliau telah mengalami perubahan, dan beliau menanggapi dengan humor bahwa memang terpaksa harus berubah setelah dua kali kalah. Prabowo menjelaskan bahwa saat ini ketika beliau melakukan kunjungan, beliau juga membagikan kaos seperti yang dilakukan Jokowi. Prabowo mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Jokowi dan menyebutnya sebagai contoh negarawan, serta menyatakan bahwa beliau banyak belajar dari Jokowi.

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan bahwa pengalaman yang dialaminya bersama Jokowi merupakan pelajaran bagi seluruh masyarakat. Jika beliau memenangkan Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka, Prabowo berjanji akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Indonesia.