Mengubah Tim Pemenangan dengan Ganjar Lirik, Kedua Tokoh Berpengaruh Ini

by -146 Views

Calon Presiden (Capres) dari PDIP Ganjar Pranowo secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk menarik mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk masuk dalam tim penenagannya. Namun, Ganjar menyadari bahwa rencana tersebut tidak akan berjalan mudah.

“Iya sih,” kata Ganjar seperti dikutip dari CNNIndonesia, Sabtu (28/10/23).

“Kang Emil juga ingin kita tarik semuanya. Namun, mengajak kawan-kawan ini juga membutuhkan kelegaan hati dan kesamaan batin agar kita bisa kompak. Saya yakin, yang paling cocok adalah Ganjar Mahfud dan kawan-kawan ini,” jelasnya.

Padahal, Ridwan Kamil merupakan kader partai Golkar dengan jabatan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Dengan jabatan tersebut, ia disebut akan menjadi ‘komandan tempur’ dalam pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Terlebih lagi, Golkar merupakan koalisi pasangan Prabowo-Gibran.

“Akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat sesuai dengan tupoksi beliau sebagai mantan Gubernur Jabar,” kata Kepala Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman.

Selain Emil, nama Khofifah juga sering disebut-sebut sebagai anggota tim pemenangan. Namanya sering menjadi rebutan bagi para capres-cawapres. Khofifah adalah kader Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU. Kekuatan elektoralnya juga terlihat besar.