Meskipun Batal Menjadi Cawapres, Erick Thohir Masih Mendukung Prabowo

by -165 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri BUMN Erick Thohir siang tadi bertemu dengan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Dalam pertemuan tersebut, Erick dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Prabowo dalam Pilpres 2024.

Sebelum menunjuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir sebenarnya adalah calon kandidat kuat Cawapres Prabowo. Erick bahkan didorong oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi Cawapres Prabowo. Namun akhirnya KIM sepakat memilih Gibran sebagai Cawapres Prabowo.

“Terima kasih, saya akan mendukung Pak Prabowo karena ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan keluarga saya. Saya ingin menjadi bagian dari Indonesia yang lebih besar, lebih maju, dan lebih baik,” ungkap Erick di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Pada pertemuan tersebut, Erick juga menyampaikan pesan khusus dari anaknya kepada Prabowo. Erick mengatakan bahwa pesannya adalah pentingnya menjaga ekonomi Indonesia.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas dukungan Erick Thohir untuk Pilpres 2024. Prabowo juga memuji Erick Thohir sebagai seorang pekerja keras dan memiliki visi yang bagus. Prabowo bahkan menyebut Erick Thohir sebagai ‘tangan dingin’.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Erick atas dukungannya. Ini sangat berarti bagi saya karena saya tahu bahwa Bapak Erick adalah seorang pekerja keras, seorang yang berpikir jauh ke depan, seorang pelaksana, orang yang mencari produktivitas, kesuksesan, dan sepertinya juga memiliki sentuhan magis dalam hal apa yang dia pegang, termasuk hobinya dalam sepak bola. Terima kasih, Pak,” tutup Prabowo.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Ini Isi Pertemuan Erick Thohir & Prabowo Subianto

(wur/wur)