Perbedaan Antara Anies-Gibran dan Prediksi Sandiaga untuk Pemilihan Presiden 2 Putaran

by -170 Views

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno tidak yakin bahwa pemilihan umum 2024 akan berjalan dalam 1 putaran. Hal itu didasari oleh data survei yang dilakukan oleh pihaknya.

Menurut Sandi, data yang mereka miliki menunjukkan bahwa persaingan calon presiden dan wakil presiden semakin ketat, terutama untuk dua kandidat teratas.

“Dapat kita prediksi bahwa, dengan situasi sekitar 20% yang belum menentukan pilihan, maka kami secara realistis melihat kemungkinan adanya putaran kedua dalam Pilpres ini,” ujar Sandi, pada Minggu (12/11/2023).

Selain itu, Sandi juga meyakini bahwa setiap peserta Pilpres memiliki survei internal masing-masing yang tidak akan disebarluaskan ke publik karena merupakan gambaran yang lebih pasti.

Sebelumnya, Anies meyakini bahwa ia dan Cak Imin akan memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. Dia percaya hal tersebut bisa terlaksana. Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri acara Bimbingan Teknis anggota legislatif Fraksi NasDem seluruh Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, pada Minggu (12/11).

Sementara itu, bakal Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka yakin bahwa dia akan menang langsung dalam satu putaran. Hal ini disampaikan oleh Gibran saat konsolidasi di Lampung, Sabtu (11/11/2023).

Ia ingin jajaran partai koalisi juga memiliki keyakinan yang sama agar misi memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran bisa terwujud. Gibran juga meminta partai-partai koalisi untuk tetap bekerja keras meskipun survei menunjukkan elektabilitasnya unggul dibandingkan dengan paslon lainnya.