فتح العرب للهجوم على غزة الجنوبية من قبل إسرائيل

by -603 Views

Presiden Joko Widodo Saat Menghadiri ASEAN-GCC Summit Proper Ritz Carlton Hotel di Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (10/20/2023)

Jakarta, CNBC Indonesia – Dunia Arab memberi respons terbaru terkait serangan Israel yang kembali membombardir Gaza, Palestina. Pasca gencatan senjata tujuh hari berakhir, Israel kembali menembak rudal dan melancarkan serangan darat ke Gaza bagian Selatan.

Dalam pernyataan bersama, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani mengungkapkan keprihatinan mendalam mereka terhadap bencana kemanusiaan di Gaza. Mereka meminta Israel menghentikan serangan.

“Menghentikan operasi militer di wilayah Palestina dan perlunya melindungi warga sipil sesuai dengan hukum internasional,” kata mereka, seperti yang dilaporkan oleh Al-Jazeera, Rabu (6/12/2023).

Mereka juga menambahkan, “Pentingnya tekanan internasional terhadap Israel untuk menghentikan pemindahan paksa warga Palestina.”

Komunitas internasional juga didesak mengintensifkan upaya untuk menyelesaikan masalah Palestina sesuai dengan prinsip solusi dua negara dan Inisiatif Perdamaian Arab. Pendirian negara Palestina dianggap sebagai hal yang wajib dilakukan.

(Artikel Selanjutnya: Arab Panas, ‘Perang’ Disebut Pecah antara MBS & MBZ)

(sef/sef)