Keluhan Petani Sama, Kekurangan Pupuk Subsidi di Seluruh Indonesia

by -148 Views

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan safari politik ke Kabupaten Rembang, Jawa Tengah hari ini. Di Rembang, Ganjar bertemu dengan kalangan petani dan nelayan.

Agenda pertemuan dengan petani Rembang dilaksanakan di Desa Sulang, Kecamatan Sulang, pada hari Kamis, 4 Januari 2024. Pertemuan yang dihadiri oleh sekitar 500 warga petani itu berlangsung di sebuah perkebunan.

Saat Ganjar tiba di lokasi, peserta yang didominasi oleh kalangan emak-emak menyambutnya dengan antusias. Ada di antaranya yang meneriaki ‘Pak Ganjar Presiden’.

Usai menyapa warga kalangan petani, Ganjar membahas seputar pertanian. Secara spesifik, ia membicarakan problematika pupuk bersubsidi dan harga produk hasil pertanian yang cenderung murah.

Di akhir sambutannya, Ganjar berpesan kepada para petani supaya menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang yang tinggi.

Saat hendak melanjutkan safari politiknya di Rembang, Ganjar diberikan minuman khas Sulang, yakni legen. Minuman tradisional yang terbuat dari nira pohon bogor.