HSBC Indonesia Merilis Social Trade Loan USD 100 Juta ke PNM

by -82 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) telah menyalurkan pinjaman sosial senilai USD 100 juta kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Managing Director Wholesale Banking HSBC Indonesia, Riko Tasmaya, menyatakan bahwa penyaluran pinjaman sosial ini merupakan yang terbesar di tingkat global, dan ditujukan untuk membantu memperluas akses pembiayaan dan pengembangan inklusif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya pengusaha mikro perempuan di seluruh Indonesia.

Riko menambahkan bahwa HSBC berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor UMKM. Pinjaman sosial sebesar USD 100 juta ini diharapkan dapat membantu PNM memperluas akses pembiayaan bagi jutaan perempuan pengusaha mikro di Indonesia, serta mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan perempuan Indonesia.

Pinjaman sosial digunakan untuk mendanai kegiatan dan proyek yang bertujuan untuk mengatasi masalah sosial atau mencapai hasil sosial yang positif, seperti pinjaman kepada UMKM, dukungan untuk kesehatan, infrastruktur pendidikan, dan perumahan yang terjangkau.

Sebelumnya, HSBC Indonesia juga telah memberikan pinjaman sosial kepada PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura (MBK) yang melayani lebih dari 1,52 juta perempuan pengusaha mikro di Indonesia. Inklusi adalah kunci untuk membuka peluang.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, berharap bahwa dengan pembiayaan yang diberikan, nasabah PNM, terutama nasabah PNM Mekaar, dapat memiliki kemandirian ekonomi dan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional.

Sumber: https://awsimages.detik.net.id/visual/2024/03/08/advhsbc_169.jpeg?w=1200&q=90

(adv/adv)