PKB Calonkan Dadang Solihat Bakal Calon Bupati Pangandaran

by -128 Views

DAILYPANGANDARAN – Mantan Kepala Bapenda Pangandaran Dadang Solihat telah menerima surat tugas dari DPP PKB sebagai bakal calon bupati/wakil dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Surat tugas untuk Dadang dikeluarkan pada tanggal 9 Mei 2024.

Sebelumnya, Dadang juga mendapatkan surat tugas dari PDI Perjuangan. Namun, surat tugas dari partai tersebut akhirnya tidak terwujud.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, mengatakan surat tugas sebagai Bacabup untuk Dadang Solihat atau yang akrab disapa Dadang Okta sebenarnya sudah dikeluarkan sejak 9 Mei 2024. Namun baru diserahkan pada Rabu (22/5/2024) kemarin.

“Meskipun suratnya sudah lama dikeluarkan, namun baru kami terima kemarin,” kata Otang, Kamis (23/5/2024).

Menurutnya, berkas yang saat ini diserahkan kepada DPC PKB dari DPP hanya berupa surat tugas. Sedangkan surat rekomendasi akan diserahkan kepada KPU di kemudian hari.

“Dadang Okta telah diterima sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC PKB Pangandaran dengan tugas membantu partai membentuk koalisi, mencari pasangan calon, dan melakukan sosialisasi kampanye,” ujarnya.

Otang menambahkan bahwa setelah tugas-tugas tersebut terpenuhi, maka rekomendasi baru akan dikeluarkan oleh DPP PKB. “Waktunya akan tergantung pada seberapa cepat kita menyelesaikannya di tingkat lokal,” katanya.

Mengenai koalisi, Otang mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan semua partai parlemen. Namun, PDI Perjuangan tampaknya sudah memiliki paket calon sendiri dan tidak mempertimbangkan Dadang Okta dari PKB.

“Pertemuan dengan partai lain terkait pembentukan koalisi akan segera dilakukan,” ucapnya.

Otang juga menekankan bahwa selain memenuhi syarat untuk Pilkada, PKB juga ingin memastikan kemenangan. “Kami perlu membangun komunikasi dengan partai lain untuk memastikan terbentuknya koalisi yang solid,” katanya.

Source link