Cak Imin Kebetulan Lupa Ditanya Gibran Soal SGIE

by -162 Views

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, angkat bicara terkait pertanyaan Gibran Rakabuming Raka mengenai SGIE (State of the Global Islamic Economy) yang dapat menjadi referensi bagi pengembangan ekonomi syariah global.

“Istilahnya memang banyak sekali, ada yang kami hafal dan ada yang kebetulan lupa singkatannya,” ungkap Cak Imin di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Meskipun demikian, Muhaimin merasa yang paling penting adalah substansi dari pertanyaan tersebut, bukan pada istilah.

“Pertanyaan seperti ini biasa, dapat muncul kapan saja. Yang penting adalah kami memahami substansinya dan dapat menjelaskan dengan tepat mengenai kepentingan ekonomi syariah yang merupakan bagian dari kekuatan bangsa kita,” paparnya.

Muhaimin menambahkan bahwa dalam debat dengan waktu terbatas, tidak semua hal dapat disampaikan. Oleh karena itu, dirinya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar gagasan yang ditawarkan dapat diterima.

“Beberapa poin akan terus kami sosialisasikan kepada masyarakat mengenai bagaimana pembangunan yang berkeadilan, pembangunan yang merata, dan pertumbuhan ekonomi yang bisa dinikmati oleh seluruh rakyat menjadi prioritas. Keadilan untuk semua, itulah tema yang akan terus kita perjuangkan,” pungkasnya.