Luhut Angkat Bicara Mengenai Isu Mundur dari Pemerintahan Jokowi

by -230 Views

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, angkat bicara mengenai desas-desus mengenai pengunduran dirinya dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut menyampaikan pesan ini melalui akun Instagramnya pada Sabtu (28/10/2023). Luhut yang saat itu masih berada di Singapura untuk proses penyembuhan dari sakitnya, mengatakan bahwa ia tetap setia kepada Presiden Jokowi. Ia akan terus berkarya bersama Jokowi sampai tidak lagi dibutuhkan.

“Saya tidak akan pernah mundur dari pak Jokowi. Saya akan tetap setia mendukung Pak Jokowi sampai saat-saat terakhir dia tidak membutuhkan saya,” tulisnya dalam sebuah posting Instagram resmi @luhut_pandjaitan.

Ia juga menyebut bahwa menurutnya, Jokowi adalah seorang komandan yang harus didukung dengan segala cara jika ia masih memiliki komitmen terhadap republik ini.

Luhut juga menambahkan bahwa dirinya merindukan kembali bekerja sebagai menteri. Namun, menurutnya, selama ia berada di Singapura, semua pekerjaannya telah ditangani dengan baik oleh menteri-menteri lainnya, seperti proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya.

“Saya tetap berkomunikasi dengan rekan-rekan menteri dan mereka datang. Mereka mengatakan butuh Pak Luhut, namun saya katakan itu tidak sepenuhnya benar. Karena ini adalah kerja sama tim di bawah kepemimpinan Pak Jokowi,” tambahnya. “Saya hanya pelaksana. Jadi jangan berpikir bahwa saya adalah segalanya.”

Lebih lanjut, dalam menghadapi tahun politik, Luhut juga berbicara mengenai hal-hal yang perlu dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya. Menurutnya, sektor hilirisasi masih perlu ditingkatkan, namun tidak perlu dimulai dari awal.

“Karena banyak sektor hilirisasi yang telah dilakukan. Contohnya adalah budidaya rumput laut, bukan hanya nikel saja. Di Buleleng, hal tersebut sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Bangganya Luhut! 2 Tahun RI Surplus Dagang dari China