Ratusan PNS di Kemenkeu Meriah Menyambut Kembalinya Sri Mulyani sebagai Menteri

by -4 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Ratusan pegawai Kementerian Keuangan memadati Gedung Djuanda I Kantor Pusat Kementerian Keuangan, Jakarta. Mereka memadati lobby gedung itu untuk menyambut para pemimpin mereka yang baru dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto, Senin (21/10/2024).

Memang tak ada nama baru di kursi pimpinan Kementerian Keuangan untuk periode 2024-2029. Prabowo masih menunjuk Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan, lalu wakil menteri keuangannya ada tiga, yakni masih Suahasil Nazara, Thomas Djiwandono, dan mantan Kepala BKF Kemenkeu periode 2003-2010 Anggito Abimanyu.

Tiga menteri datang pertama bersama para pasangannya. Kedatangan mereka disambut dengan tepuk tangan dari sekitar ratusan pegawai Kementerian Keuangan yang memadati lobby dan lantai mezzanine Gedung Juanda I Kementerian Keuangan.

Ketiga wakil menteri keuangan itu lalu menjabat tangan dan berpelukan dengan jajaran eselon I Kementerian Keuangan yang ikut menyambut mereka di lobby. Setelahnya, barulah datang Sri Mulyani, yang masih mengenakan pakaiannya saat dilantik Prabowo di Istana Negara, kebaya putih dengan selendang bercorak coklat.

Para pegawai kementerian keuangan yang ada di lokasi pun sontak menyanyikan lagu Chrisye berjudul Cintaku secara bersama-sama, hingga lagu Mars Kementerian Keuangan. Sri Mulyani dan ketiga wakil menterinya itu pun ikut bernyanyi.

Sri Mulyani dan tiga wakil menteri keuangannya lalu langsung diserbu para pegawai untuk foto bersama. Setelah meladeni para pegawainya untuk foto bersama Sri Mulyani, para wakil menteri keuangan, dan jajaran eselon satu langsung masuk ke dalam gedung untuk menggelar rapat pimpinan tanpa memberikan pernyataan apapun.

(arj/haa)