Anies Baswedan tidak Meraih Kemenangan di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024

by -51 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, memberikan pernyataan pers mengenai kabar bahwa Anies akan maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Dia memastikan bahwa Anies, yang diyakini akan berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, tidak akan ikut serta dalam kontestasi tersebut.

“Mas Anies mengucapkan terima kasih atas tawaran dari partai politik yang meminta Mas Anies untuk maju di Jawa Barat dan diputuskan bahwa Mas Anies tidak akan maju dalam Pilkada Jawa Barat,” kata Sahrin dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Menurutnya, banyak aspirasi dari warga Jakarta yang meminta Anies untuk ikut dalam Pilgub Jakarta. Hal tersebut tercermin dalam keputusan partai baik di tingkat wilayah maupun daerah yang meminta Anies untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Diketahui bahwa sudah ada beberapa keputusan partai di tingkat pusat. Namun, tidak ada permintaan khusus dari warga Jabar maupun aspirasi dari partai di tingkat daerah maupun wilayah,” ujar Sahrin.

“Oleh karena itu, Anies mengapresiasi partai yang telah meminta Anies untuk maju di Jabar dan setelah pertimbangan, Anies telah menyampaikan bahwa dia tidak akan maju di Jawa Barat,” lanjutnya.

Sumber: https://cnbcindonesia.com/news/20240827175715-8-566859/maju-pilgub-jabar-dedi-mulyadi-minta-maaf-ke-warga-bandung

(miq/miq)