Pertamina Patra Niaga Memasok Bahan Bakar Minyak ke Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia

by -144 Views

Pertamina Patra Niaga, bersama dengan Unit Organisasi di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) jual beli Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pelumas untuk Tahun Anggaran 2024.

Maya Kusmaya, Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Pertamina Patra Niaga, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung kelancaran dan keandalan operasional pengamanan dan patroli, dalam rangka ketahanan nasional.

Melalui kerja sama strategis ini, Pertamina Patra Niaga akan menyalurkan beragam produk untuk kebutuhan operasional unit organisasi di Kemhan dan TNI, termasuk gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, dan Kerosene), gasoil (Biosolar, Pertamina Dex, High Speed Diesel, Marine Diesel Fuel, Marine Gas Oil), pelumas, dan bahan bakar penerbangan (Avtur dan Avgas).

Maya menambahkan bahwa penyaluran BBM dan Pelumas kepada Kemhan dan TNI secara nasional merupakan salah satu layanan kompleks yang dilakukan Pertamina Patra Niaga, karena sebaran unit operasi yang dilayani berada di seluruh penjuru tanah air.

Pihaknya berharap, kerja sama dan sinergi dengan Kemhan dan TNI dapat terus ditingkatkan melalui perluasan penggunaan produk dan jasa yang disediakan melalui Pertamina One Solution. Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Kemhan, Laksda TNI Supo Dwi Diantara, mengapresiasi Pertamina Patra Niaga dan menyatakan bahwa perusahaan ini telah berkomitmen mendukung pertahanan negara melalui penandatanganan PKS jual beli BBM dan Pelumas Tahun Anggaran 2024.

Sumber:
https://www.cnbcindonesia.com/news/20240105170335-4-299588/pertamina-patra-niaga-dukung-operasional-pertahanan-negara/2