Insya Allah Kita Akan Meraih Kemenangan di Putaran Pertama!

by -84 Views

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri optimis bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, dapat memenangkan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 dalam satu putaran.

Optimisme tersebut diungkapkan Megawati dalam pidato politiknya dalam rangka HUT ke-51 PDI Perjuangan yang bertajuk “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Megawati menjelaskan bahwa tema HUT ke-51 PDI Perjuangan diperoleh dari sebuah buku terkait sejarah Kerajaan Majapahit yang didapat dari seorang profesor asal Prancis. Tema itu merupakan kutipan dari seorang mpu pada zaman Majapahit yang mengatakan bahwa Satyam Eva Jayate, Kebanaran Pasti Menang.

Menurut Megawati, Satyam Eva Jayate merupakan falsafah yang hidup dalam cerita-cerita rakyat. Kebenaran melawan keangkamurkaan telah menjadi tema abadi di kehidupan. Pesan politik kebenaran itu ternyata juga dapat diambil dari keteladanan Nabi Muhammad SAW, serta dari pendiri agama Buddha, Siddharta Gautama.

Megawati menyampaikan semangat peserta HUT ke-51 PDI Perjuangan dengan tekad memenangkan pilpres tahun ini. Dia yakin bahwa pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangkan pemilu dalam satu putaran. Yang kemudian disambut dengan jawaban kompak “siap” oleh para peserta HUT ke-51 PDI Perjuangan.

Artikel Selanjutnya
Megawati Soal Sosok Cawapres Ganjar: Tunggu dari Mulut Saya

(miq/miq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *